Enam Makanan pahit yang membawa dampak manis untuk kesehatan Konsultan Training ISO 9001 | 14001 | 18001 | 27001 | 22001

Enam Makanan pahit yang membawa dampak manis untuk kesehatan

[ Adv : konsultan trainingiso ]

Saco-Indonesia.com - Sebuah diet yang seimbang dan sehat mampu memberikan banyak suntikan nutrisi untuk tubuh Anda. Diet yang seimbang tidak hanya dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda, namun juga mampu menyehatkan pencernaan, membersihkan tubuh dari racun, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Apabila Anda merasa bosan dengan variasi sayur dan buah yang selama ini Anda konsumsi, tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi makanan pahit berikut. Makanan pahit walaupun memiliki rasa yang tidak terlalu menyenangkan, namun makanan ini mengandung banyak sekali senyawa alami yang menguntungkan kesehatan Anda.

Inilah makanan pahit yang baik untuk kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com.

Pare
pare mengandung zat antioksidan yang khas yaitu phyto-konstituen. Bersama dengan vitamin, mineral, dan serat, zat ini mampu menyembuhkan dari penyakit kolera, diabetes melitus, gangguan mata, gangguan tidur, dan sembelit. Pare juga mampu membersihkan darah Anda dari berbagai macam racun.

Kunyit
Kunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Kunyit yang seringkali dimasukkan ke dalam pembuatan jamu ini mampu membersihkan darah, mencegah batu empedu, menyehatkan sistem pencernaan dan juga hati Anda.

Cokelat hitam
Cokelat yang diolah tanpa pemanis buatan ini dapat meningkatkan kebutuhan serat dan tembaga di dalam tubuh Anda. Nutrisi ini mampu menjaga kesehatan darah dan mengontrol tekanan darah.

Jintan
Jintan adalah rempah-rempah yang kaya akan vitamin E yang dapat meningkatkan kesehatan kulit Anda. Jintan juga mampu menjaga asetilkolin yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dalam menyimpan memori.

Biji wijen
Walaupun kecil, namun biji wijen merupakan sumber yang baik untuk mencukupi kebutuhan mangan, tembaga, kalsium, magnesium, beri dan fosfor yang bermanfaat untuk memerangi sakit rheumatoid, mencegah tekanan darah tinggi, dan melindungi usus besar dari kanker.

Terung
Fitonutrien adalah nutrisi penting yang ada di dalam terung. Terung juga sumber dari vitamin K, tembaga, vitamin C, folat, dan niasin. Semua nutrisi ini baik untuk meningkatkan kesehatan darah dan tulang.

Makanan sehat dapat berasal dari mana saja termasuk dari makanan yang memiliki rasa pahit. Anda tertarik untuk mencobanya?

Editor : Maulana Lee

Sumber :merdeka.com

konsultan trainingiso

Support Online

1ST QUALITY TRAINING & CONSULTING
PT BINTANG SOLUSI UTAMA
 
Email
1st.quality.training@gmail.com
 
Alamat:
Indonesia Stock Exchange Tower 2, 17th Floor.
Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53
 
Phone:
(021) 5291 7466
 
Ponsel
0819 0592 3696 (WA available)